smk pgri 2

Kamis, 04 November 2010

SMK PGRI 2 Sukabumi

Nama Sekolah Ekonomi Tingkkat Atas (SMEA) PGRI Kota Sukabumi, dirintis pada awal tahun 1973 – 1978, diawali dengan berdirinya SMEA PGRI yang dibina langsung oleh YAYASAN PEMBINA LEMBAGA PENDIDIKAN (YPLP) PGRI Jawa Barat dengan Kepala Sekolah bernama R.H. Hanafi
Pada awal SMEA PGRI didirikan oleh tokoh – tokoh yang mempunyai kepedulian terhadap perkembangan pendidikan pada masa itu. Adapun tokoh pendiri diantaranya adalah. :
1. R.H. Hanafi
2. Drs. H. M. Baehaki (Alm).
3. Tatang AS. BA
4. Dahlan Sanusi SMHK.
5. Hj. Yati Juaeriyah BA
6. Dra. Kartini Dahlan.
7. Drs. Yayan Suryana
8. Drs. H. Udin Fachrudin
9. Drs HM. Hamhudin
Kemudian SMEA PGRI mengalami perkembangan yang sangat pesat di tunjukan dengan banyaknya jumlah siswa yang mendaftar di SMEA PGRI untuk memenuhi tuntutan itu YPLP Perwakilan Jawa barat Kota Sukabumi mengambil inisiatif bersama staf pengajar untuk mendirikan SMK PGRI 2 Sukabumi yang di pelopori oleh Kepala Sekolah SMK PGRI Sukabumi dengan beberapa staf pengajar yang terdiri dari :
1. Drs. HM. Baehaki
2. Tatang Akhmad Suyatna BA,
3. Drs. Tjasim Effendi P.
4. Enang Sonjaya
SMK PGRI 2 pada awalnya merekrut siswa sebanyak 125 orang pada tahun ajaran 1998/1999 dan kemudian pada tahun ajaran 1999/2000 SMK PGRI 2 mengalami peningkatan jumlah siswa yang mendaftar melebihi kapasitas yang di tentukan yaitu dengan menerima hampir berjumlah 400 orang (9 kelas). Hal ini tidak lepas dari kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat kepada SMK PGRI 2 Sukabumi.


























Tingkat kelulusan SMK PGRI 2 Kota Sukabumi, senantiasa mencapai 100 persen, tepatnya sejak 3 tahun ter-akhir. Hal tersebut disampaikan Kepala SMK Negeri 2 Kota Sukabumi, Dayat Mulyadi, S.IP., usai acara kenaikan kelas dan pelepasan siswa kelas 12 SMK tersebut, hari Sabtu, 29 Mei 2010, di Gedung Pusat Kajian Islam Kota Sukabumi.

Dijelaskannya, pada Ujian Sekolah dan Ujian Nasional (UN) Tahun Pelajaran 2009-2010, SMK PGRI 2 Kota Sukabumi mengikut-sertakan 73 peserta, dan seluruhnya dinyatakan lulus 100 persen pada UN Utama. Dijelaskan pula, keberhasilan tersebut merupakan hasil kerja keras semua pihak, yakni pihak sekolah dan para siswa, khususnya dalam melakukan proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), yang disertai tanggung-jawab, semangat dan disipilin yang tinggi. Selain itu, juga adanya dukungan positif dari dinas-instansi terkait dan orang tua murid, baik berupa moril maupun materil.

Untuk itu, Kepala SMK PGRI 2 Kota Sukabumi, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh warga sekolah, khususnya kepada Dewan Guru, yang senantiasa sungguh-sungguh, disertai semangat dan disiplin yang tinggi, dalam setiap melaksanakan tugas dan pengabdian, ter-utama dalam melaksanakan proses KBM kepada para siswa, termasuk merealisasikan berbagai program yang digulirkan pihak sekolah.

Menyinggung lulusan SMK PGRI 2 Kota Sukabumi, dalam setiap tahunnya senantiasa terserap oleh dunia usaha, dan sisanya melanjutkan ke Perguruan Tinggi. Sedangkan jurusan yang dikembangkan SMK PGRI 2 Kota Sukabumi, hingga tahun pelajaran 2009-2010, hanya 1 jurusan, yakni jurusan Akuntansi. Namun mulai tahun pelajaran 2010-2011, akan dikembangkan menjadi 2 jurusan, yakni jurusan Akuntansi dan jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL).

Sementara prestasi yang diraih SMK PGRI 2 Kota Sukabumi baru-baru ini, diantaranya juara 1 Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) Tingkat Kota Sukabumi, juara 1 Palang Merah Remaja (PMR) Tingkat Wilayah Bogor, dan juara 2 Akuntansi Tingkat Kota Sukabumi.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala SMK Negeri 2 Kota Sukabumi menghimbau kepada seluruh lulusan, agar senantiasa menjaga citra sekolah dan mengamalkan ilmu pengetahuan yang telah didapat dari sekolah, baik di dunia usaha maupun di masyarakat, supaya ilmu pengetahuan yang telah didapat dari sekolah tersebut, berguna bagi bangsa dan negara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar